Sabtu, 05 November 2016

ES KOBAR

Posted By: arini - 04.39

Es Kobar (Es Teler ala Kota Barat) Solo

Alamat : Jalan Doktor Muwardi, Surakarta
Phone  : (0271) 715814
Berawal dari Gerobak sekarang memiliki karyawan dan mempunyai partner usaha. Sudah ada sejak tahun 1998, Es Teler Kobar selalu menjadi tujuan saat dahaga dan merupakan minuman segar sehat berkhasiat, minuman tradisional dari bahan rempah-rempah satu-satunya di Indonesia ini mampu menarik para pembeli untuk kembali lagi.  Kenapa namanya Es Kobar ? Ini diambil dari lokasi Es Teler yaitu terletak di Kota Barat Solo, sehingga masyarakat menyebutnya Es Kobar, Es Kota Barat.
Es Teler merupakan ‘koktail’ buah di Indonesia. Alpukat, kelapa muda, cincau, nangka, dan buah-buahan lainnya disajikan dengan santan, susu kental manis, daun pandanus amaryllifolius (biasanya dalam bentuk sirup cocopandan), gula, dan sedikit garam. Hajah Samijem Darmo Wiyono (70) adalah penemu resep Es Teler pada
tahun 1957. Beliau merupakan warga asli asal kampung Juron, Kecamatan Nguter Sukoharjo, hingga kini semakin eksis dan sukses dalam mengembangkan usaha es teler temuannya tersebut.
Lokasi strategis, tepat di depan lapangan kota barat, tempat parkir yang tidak terlalu luas namun panjang selalu dipenuhi dengan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Berbagai macam jenis pembeli selalu beriringan hilir mudik, Jalansolo.com menjadi salah satu yang mengantri untuk memesan Tahu Kupat dan tidak lupa menu andalan Es Telernya. Menu yang disediakan Es Kobar antara lain; Es Teler, Es teler durian madu, Es teler madu keju dan bagi para penikmat selain Es Teler ada Es buah, Es Teh, Es Jeruk dll. Selain menu tersebut terdapat menu pendamping yaitu ; Bakso, Mie Ayam, dan Tahu Kupat.
Menu tersebut sudah dapat memuaskan dahaga sekaligus perut lapar ketika di Kota Solo. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal dan tidak membuat kantong tipis. Untuk membuat pelanggan tidak khawatir Es Kobar menawarkan menu paket, Paket I terdiri atas Ayam goreng kremes, Nasi, Tempe, dan Es Teh. Sedangkan untuk paket II terdiri dari Lele Goreng Kremes, Nasi, Tempe, dan Es Teh. Para pengunjung juga dapat mampir ke Stadion Manahan yang hanya berjarak kurang lebih 200 meter atau Taman Balaikambang Surakarta.
Jalansolo.com juga menemukan salah satu hal yang menarik di Es Kobar Kota Barat, yaitu Live Music dari seorang Pengamen Jalanan. Dia selalu siap dengan gitar dan daftar lagu yang siap dinyanyikan untuk mengiringi para pembeli saat menikmati kelembutan, kenikmatan dan kesegaran dari Es Teler. Para pembeli tidak perlu merasa terganggu dengan hadirnya penyanyi ini, karena suaranya juga lumayan menghibur dan tidak sedikit dari pembeli memberi uang.



BY: Jalansolo.com

About arini

Magazine Power Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Ads

Copyright © 2015 All Rights Reserved

Blogger Templates Designed by Templatezy