Sabtu, 05 November 2016

Tren Kuliner

Posted By: arini - 12.40
Bukan hanya soal fashion saja yang selalu berganti dari tahun ke tahunnya tapi kuliner pun tiap tahunnya memiliki tren yang berbeda. Cukup banyak yang melakukan prediksi tentang tren kuliner di tahun 2015 yang akan datang dari chef hingga food blogger tapi rata-rata mereka mengatakan yang akan menjadi tren kuliner 2015 adalah makanan-makanan eksotis dengan berbagai macam bumbu dan rasa yang menyatu.
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Beberapa makanan ini berasal dari Amerika Latin, India, Thailand, Filiphin, dan tentunya Indonesia. Yuk, coba kita bahas satu per satu dari hidangan pembuka hingga penutup.
1. Makanan Ringan
Untuk hidangan pembuka yang akan menjadi tren 2015 didominasi oleh makanan-makanan yang berasal dari Meksiko dan Asia. Hal ini dikarenakan memiliki rasa yang ringan dan porsi yang kecil.
• Taco (Meksiko)
www.majalahkuliner.info
Taco adalah salah satu jajanan ringan di Meksiko yang sudah sangat mendunia. Tak jarang juga kita menemukannyya di Indonesia karena memang jajanan ini sederhana dan lezat. Isian dari taco sendiri bisa dikombinasikan sesuka hati dari isi tortilla, daging giling, maupun sayuran. Ketenaran dari makanan ini sebenarnya sudah dari lama namun sepertinya tahun 2015 pun tetap akan menjadi favorit banyak orang.
• Lettuce Wrap (Asia)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Lettuce wrap adalah salah satu hidangan yang popular di Cina, Malaysia, hingga Indonesia. Beberapa sayuran dan sedikit daging ayam atau sapi dibungkus dengan daun selada lalu diberi saus. Biasanya orang korea memakan selada ini dalam sekali suap saja karena kalau digigit isinya akan tumpah
2. Hidangan Utama
Seperti yang sudah dibahas diatas hidangan utama yang popular di tahun 2015 adalah hidangan yang mayoritas berasal dari Asia dengan paduan rasa manis, asam, asin, dan pedas menyatu.
• Chicken Mole (Meksiko)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Chicken mole adalah salah satu jenis olahan ayam yang menggunakan banyak sekali rempah dari lada hitam, jinten, cabai, hingga ada campuran unsweetened chocolate. Campuran ini membuat rasa chicken mole menjadi bercampur antara manis, asin, pedas.
• Tom Yam Goong (Thailand)
Best-Thai-Food-Tom-Yum-Goong
www.majalahkuliner.info
Tom Yam Goong merupakan sejenis sup yang berasal dari Thailand dan menjadi salah satu masakan favorit di negerinya sendiri. Di Indonesia sendiri Tom Yam Goong biasa disebut Tom Yam Udang karena menggunakan udang sebagai isian supnya. Seperti halnya masakan Asia, Tom Yam Goong ini banyak sekali menggunakan rempah-rempah.
• Exotic Food (Indonesia, Singapur, dan Thailand)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Exotic food adalah makanan yang sangat kaya akan akan rempah-rempah dan memiliki campuran rasa pedas. Manis, asin, dan asim yang seimbang, tidak ada rasa yang terlalu mendominasi. Masakan seperti ini diperkirakan akan menjadi tren kuliner 2015 menurut beberapa chef. Beberapa negara dengan exotic food antara lain adalah Indonesia, Singapur, dan Thailand. Di Indonesia sendiri karena sebelumnya rendang dan nasi goreng sudah menjadi makanan yang mendunia, kemungkinan berikutnya adalah Soto khas Indonesia yang memang kaya akan rasa rempahnya menjadi salah satu makanan favorit 2015.
3. Hidangan Penutup
Hidangan penutup tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya karena memang hidangan penutup identik dengan makanan manis seperti cake atau kue, dan ice cream. Namun yang berbeda adalah di tahun 2015 lebih banyak hidangan penutup manis yang menggunakan bahan dasar buah atau makanan sehat lainnya dari strawberry hingga buah bit (Beetroot).
• Strawberry Pizza
www.majalahkuliner.info
Bukan hanya daging, jamur, dan sayuran yang bisa dijadikan pizza, sekarang strawberry pun bisa dijadikan pizza. Pasti rasa yang terbayang adalah rasa asam yang luar biasa. Tenang saja Penyuka Masak, Strawberry dipakai sebagai saus dengan cara dijadikan puree sedangkan untuk topping bisa dikombinasikan dengan jagung, kacang, atau daun mint.
• Beetroot Black Florest
www.majalahkuliner.info
Buah atau umbi bit (beetroot) sudah dikenal sebagai makanan yang sangat sehat namun karena kadang memiliki sedikit rasa dan aroma tanah yang menempel sangat jarang ada anak-anak yang suka. Maka dari itulah dibuat sebuah inovasi baru dengan menjadikan buah bit ini sebagai black forest. Kue ini di gadang-gadang menjadi salah satu pastry favorit di tahun 2015.
Masih banyak hidangan lainnya yang diprediksikan akan menjadi tren kuliner 2015 tapi memang mayoritas berasal dari negara-negara di Asia. Jadi, hidangan apa yang paling Penyuka Masak rekomendasikan untuk tahun 2015?









 http://majalahkuliner.info/tren-kuliner-di-tahun-2015/
Jajanan dan Makanan Ter-Hits Tahun 2015 Hai para food lovers !! Dalam artikel kali ini saya akan bahas mengenai makanan-makanan yang banyak di incar para pecinta kuliner khususnya golongan remaja. Di bawah ini merupakan daftar makanan produk Globalisasi baik lingkup dalam negeri maupun luar negeri yang sedang hits saat ini : Kue Cubit Gambar : http://www.qraved.com/journal/restaurants/10-kue-cubit-unik-dan-enak-banget-di-jakarta/ Kue yang satu ini merupakan kue yang dibuat dengan adonan tepung terigu, telur dan gula. Pada dasarnya Kue Cubit merupakan jajanan yang banyak ditemui pada zaman SD dahulu. Nah, lalu apa yang berbeda ? Yang sedang trend di masa kini adalah Kue Cubit disajikan dengan berbagai rasa dan yang paling di gemari adalah rasa Green Tea. Rasa khas dari minuman Jepang tersebut memang sangat banyak digemari oleh pecinta Kue Cubit dan cocok di makan bersama teh hangat ketika sedang bersantai. Es Krim Nitrogen Nitrogen Ice Cream Nitrogen Ice Cream Gambar : http://www.qraved.com/journal/food-for-fun/battle-3-nitrogen-ice-cream-pioneers-jakarta/ Es krim ini awalnya merupakan perkembangan produk makanan bernitrogen dari Eropa Kemudian ketika masuk ke Indonesia, ternyata jajanan ini walaupun mahal,peminatnya membludak di Indonesia hingga akhirnya es Nitrogen ini menjamur di beberapa kota.Yang membedakan es ini dengan es yang lainnya adalah selain cara pembuatannya yang menggunakan uap nitrogen juga bahan bakunya yang tergolong fresh. Es ini seperti jus yang dibekukan karena rata-rata bahan dasar terbuat dari buah-buahan segar dan gula alami maupun madu. Bahkan kini es tersebut dikembangan dengan berbagai rasa dan buah tradisional asli Indonesia dimana es tersebut terkenal dengan Dessert Sehat yang nikmat yang digandrungi oleh pecinta kuliner.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/priscamarta/jajanan-dan-makanan-ter-hits-tahun-2015_56393cbe8f7a61df08001995

About arini

Magazine Power Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Ads

Copyright © 2015 All Rights Reserved

Blogger Templates Designed by Templatezy