Sabtu, 05 November 2016

ES KRIM COKLAT

Posted By: arini - 08.31
Es krim coklat yang begitu terkenal dengan berbagai merk adalah makanan favorit banyak orang. Sekalipun harga es krim coklat tidak murah, tetapi karena rasanya yang sangat nikmat kudapan ini laris manis di pasaran. Hal tersebut tidak lepas dari bahan-bahan yang dipakai memang berkualitas, serta cara pembikinannya yang terbilang rumit.
Sebetulnya, cara membuat es krim coklat sederhana tidak susah-susah amat serta dengan cara sederhana kita dapat membikin sendiri es krim di rumah dengan peralatan seadanya. Kita tidak usah mempunyai mesin pembuat es krim karena itu harganya sangat mahal, terkecuali kita berniat buat  membuka usaha es krim di rumah.

Untuk membikinnya menarik, kita akan mencoba resep es krim coklat sederhana ala pabrik dengan memakai stik sehingga lebih praktis serta  tampilannya menarik. Peralatan yang kita perlukan cuma cetakan agar-agar atau es krim stik serta bantuan freezer buat membekukan.


Pada pokoknya, es krim bermerk bikinan pabrik memakai beberapa bahan utama yang diantaranya lemak susu, perasa, pemanis, serta pengemulsi. Kita akan memakai whipped dairy cream cair beserta susu full cream dengan coklat sebagai perisanya.

Resep Es Krim Coklat Sederhana

Untuk membikinnya, kita terlebih dahulu mesti berburu bahan-bahan yang dibutuhkan. Karena bahan-bahan tersbut jarang tersedia di mini market dan  paling tidak kita mesti mencarinya di super market terdekat atau pasar modern. Pilih bahan yang berkualitas supaya hasil akhir yang diperoleh  sesuai dengan keinginan. Berikut adalah bahan-bahannya.

Bahan-Bahan Untuk Es Krim Coklat Sederhana

  1. Sedakan 500 mili whipped dairy cream
  2. Sediakan 400 mlii susu cair full cream
  3. Sedakan 200 gram dark cooking chocolate, potong dadu
  4. Sediakan 50 gram dark cooking chocolate, lelehkan
  5. Sediakan 150 gram dula pasir
  6. Sediakan 50 gram coklat bubuk
  7. Sediakan 4 kuning telur
  8. Sediakan 1/2 sendok teh vanili bubuk
  9. Sediakan kacang cincang sebagai topping

Cara Membikin Es Krim Coklat Sederhana

  1. Masukkan susu cair bersama dengan vanili bubuk kedalam panci, masak dengan menggunakan api kecil. Tambahkan coklat bubuk sedikit demi sedikit sambil terus diaduk supaya coklat larut. Diamkan sampai mendidih kemudian angkat.
  2. Sementara itu, kocok kuning telur bersama dengan gula pasir sampai mengembang. Tuang sedikit demi sedikit susu yang telah dimasak kedalam kocokan telur sambil terus diaduk. Pastikan seluruh bahan menyatu kemudian masak kembali didalam panci dengan api sedang hingga adonan susu telur mengental. Angkat serta sisihkan.
  3. Di panci yang lain, masak whipped dairy cream sampai mendidih, kemudian masukkan dark cooking chocolate sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Masak hingga coklat larut bersama dengan krim. Lalu Angkat.
  4. Tuangkan adonan susu telur kedalam campuran krim coklat sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Jika perlu, pakailah mikser supaya kedua adonan tercampur secara sempurna.
  5. Ambil cetakan agar-agar atau es krim stik, tuang adonan es krim kedalam cetakan.
  6. Ambil stik es krim serta letakkan di tengah-tengah lubang setiap cetakan serta posisikan sedemikian rupa supaya letaknya tidak bergesar. Kita dapat memakai kertas karton yang di lubangi sesuai dengan letak lubang cetakan. Posisikan sedemikian rupa sampai stik es krim bisa diselipkan pada lubang karton serta letaknya berada pada bagian tengah masing-masing cetakan. Tujuannya supaya stik es krim diam di tempat semestinya. Bila tidak ingin repot, pakailah cetakan yang dijual satu set bersama stik plastik.
  7. Setelah itu masukkan cetakan es krim kedalam freezer sampai adonan padat.
  8. Sesudah padat serta beku, keluarkan es krim dari cetakan dan celupkan kedalam dark cooking chocolate yang sudah dicairkan terlebih dahulu serta taburi dengan kacang cincang.
  9. Masukkan kembali kedalam freezer supaya lapisan coklatnya mengeras.

Bila telah mengeras, es krim coklat bikinan sendiri bisa dinikmati bersama keluarga tercinta. Terutama anak-anak, mereka akan sangat menyukai es krim ini sebab rasanya tak kalah lezat dengan es krim bikinan pabrik ternama.
Cara membikin es krim coklat sederhana untuk pemula memang cukup sulit dan diperlukan ketelatenan, tetapi bila telah terbiasa maka kita tidak akan canggung. Resep es krim coklat sederhana ini dapat kita variasikan sesuai selera seperti membikin variasi rasa lainnya, tetapi cara membuat serta  takaran bahan tidak jauh berbeda dengan es krim coklat yang kita bahas ini. Semoga dapat berguna Dan selamat mencoba.







BY:  http://recipestaste.us/2016/04/cara-membuat-es-krim-coklat-rumahan-lembut-dan-nikmat.html

About arini

Magazine Power Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Ads

Copyright © 2015 All Rights Reserved

Blogger Templates Designed by Templatezy