Sabtu, 05 November 2016

ES SERUT PELANGI

Posted By: arini - 08.36
Es Serut adalah es yang dibuat dari es batu yang diserut sampai halus juga menumpuk setelah itu disiram menggunakan sirup bermacam jenis warna. Umumnya Es Serut yang diberi sirup menggunakan beraneka warna di namakan Es Serut Pelangi. Adanya Es Serut Pelangi telah dari sejak lama.
Jaman tahun 1990.an Es Serut Pelangi ini merupakan kesukaan anak-anak sampai orang dewasa. Zaman dulu para penjual Es Serut Pelangi menyiapkan es ini menggunakan cara yang unik, yaitu es batu di serut ataupun di gosrok lalu dibawah alat gosroknya ditaruh wadah tutup gelas besar yang dibuat dari bahan stainless, sesudah es yang telah diserut menumpuk diatas tutup gelas tersebut kemudian si pedagang menusukkan stik es krim dalam Es Serut itu ditengah-tengah lalu mengambil tutup gelas lagi yang kosong serta menaruhnya diatas Es Serut lalu Es Serut di tekan dari kedua sisi sampai menempel dan dirasa telah kenjang.Kemudian Es Serut di pisahkan dari kedua tutup tersebut, lalu Es Serut telah menempel di stik es krim. Es Serut yang telah menjadi seperti es krim tinggal diberi sirup warna dengan warna sesuai selera kita, sampai akan terlihat mirip pelangi, sebab itu  diberi nama Es Serut Pelangi.
Harga Es Serut pada saat tahun 1990.an sekitar 300-500 rupiah tergantung ingin menggunakan stik es krim ataupun dibungkus plastik serta isi lebih banyak. Tetapi zaman sekarang ini sangat susah melihat  penjual Es Serut Pelangi, sampai kami merindukan jajanan unik tersebut. Buat mengobati kerinduan di masa kecil, mengapa harus menunggu ada pedagang Es Serut Pelangi datang, solusinya ayo kita mencoba bersama untuk membikin Es Serut Pelangi di rumah.
Bila tidak ada penutup gelas yang pas untuk bikin Es Serut Pelangi, baiknya menggunakan wadah seadanya saja.
Resep Es Serut Pelangi ini merupakan kreasi campuran antara Es Serut Pelangi dan nata de coco. Tekstur nata de coco yang kenyal serta enak, ditambah dingin nya Es Serut dengan macam rasa manis buah dari sirup akan menghasilkan sensasi kesegaran yang sangat luar biasa.
Untuk sikecil yang gemar membeli sembarangan ketika bermain dengan teman ketika pulang sekolah atau di sore hari, sebaiknya para bunda secepatnya buatkan Es Serut Pelangi agar anak-anak betah tinggal di rumah serta ingin  makan semua masakan yang dibuat ibunya. Selain enak, Es Serut Pelangi yang di campur dengan nata de coco mempunyai kandungan gizi untuk tubuh. Sebab nata de coco merupakan makanan yang terbuat dari air kelapa sehingga mempunyai banyak kandungan air serta mineral yang baik untuk tubuh.
Manfaat yang di dapat dari mengkonsumsi nata de coco yaitu bisa melancarkan pencernaan, baik sebagai pendukung untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori, bisa menurunkan darah tinggi serta mencegah kolesterol naik, juga istimewanya terdapat pula kandungan vitamin C, B1, serta riboflavin yang bisa  meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi anak-anak. Oleh sebab itu kreasi Resep Es Serut Pelangi dengan tambahan isi nata de coco sangat pas untuk menu istimewa anda di siang ataupun sore hari dengan keluarga anda.
Cara Membikin Es Serut Pelangi ini sangat gampang juga cepat saji. Di bawah ini akan kami bahas secara detail cara-cara membuat Es Serut Pelangi dengan kreasi yang baru juga sehat. Lihat langsung Resep Es Serut Pelangi Segar Dan Dingin Di Mulut  berikut ini.

Es Serut Pelangi
Es Serut Pelangi

Bahan Resep Es Serut Pelangi :

  1. 6 sdm nata de coco
  2. Sirup dengan rasa cocopandan (ataupun sesuai selera)
  3. Sirup rasa melon (atau juga sesuai selera)
  4. Es serut secukupnya (Es Batu di serut sampai lembut ataupun di gosrok)

Cara Membuat Resep Es Serut Pelangi :

  1. Sediakan mangkuk bisa juga cup transparan.
  2. Masukkan masing-masing 3 sdm nata de coco di masing-masing cup nya.
  3. Letakkan es serut sampai menumpuk serta menutupi nata de coco.
  4. Tuangkan sirup rasa cocopandan juga sirup rasa melon pada bagian yang berbeda secara merata.
  5. Proses selesai  serta Es Serut Pelangi siap dihidangkan.
Sekedar pengetahuan saja, Bila mau menyajikan es serut dengan lebih banyak warna maka anda dapat menggunakan sirup dengan rasa serta warna yang lain sesuai dengan selera anda. Supaya warnanya rapi serta tidak tercampur, gunakan sendok teh ketika menuangkan sirup secara bergantian.
Demikian Resep Es Serut Pelangi Segar Dan Dingin Di Mulut  yang enak serta gampang membuatnya. Selamat mencoba.
 
 
 SUMBER :http://recipestaste.us/2016/02/resep-es-serut-pelangi-segar-dan-dingin-di-mulut.html

About arini

Magazine Power Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Ads

Copyright © 2015 All Rights Reserved

Blogger Templates Designed by Templatezy