Senin, 14 November 2016

Makanan penurun berat badan

Posted By: arini - 06.00

Menu Makanan Penurun Berat Badan

Menu Makanan Agar Tubuh Cepat Langsing
Gambar ilustrasi
Makanan yang mengandung kalori yang rendah, karbohidrat, dan mempunyai nutrisi lainnya biasanya dikonsumsi saat menurunkan berat badan, namun ada juga beberapa makanan dibawah ini yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan, selain itu dapat meningkatkan sistem imun tubuh dari berbagai penyakit.

Menu Makanan Agar Tubuh Cepat Langsing

Seperti yang dirangkum dari situs Boldsky, Bugmyday dan sumber lainnya, inilah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi agar Anda cepat langsing!
Tomat
Salahsatu makanan yang bisa Anda konsumsi ketika dalam program menurunkan berat badan adalah tomat. Tomat, apalagi tomat yang berukuruan kecil (tomat ceri) adalah salahsatu makanan yang memiliki sedikit kalori. Maka dari itu, ketika berdiet Anda bisa mengkonsumsi tomat segar atau jus tomat, agar berat badan Anda dapat cepat turun sehingga Anda memiliki tubuh yang ideal.
Putih Telur
Jika Anda penggemar telur dan sedang dalam program menurunkan berat badan, tak perlu khawatir karena Anda masih bisa mengkonsumsi telur. Namun, konsumsi hanya putih telurnya saja, dan pisahkan bagian kuning telurnya. Kuning telur sebaiknya tidak dikonsumsi dahulu ketika Anda berdiet karena memiliki banyak kalori dan kolesterol. Anda bisa mengkonsumsi putih telur ini dua kali sehari, namun konsumsi dalam batas yang wajar saja, jangan terlalu banyak.
Mentimun
Makanan yang mampu membantu dalam menurunkan berat badan dengan cepat yaitu mentimun. Sebagian besar mentimun memiliki kandungan air, selain itu mentimun mengandung sodium dan memiliki kalori yang rendah.
Sambal Pedas
Apabila Anda ingin cepat kurus, Anda bisa mengkonsumsi sambal yang pedas daripada mengkonsumsi sambal tomat. Tomat sebaiknya dikonsumsi dalam bentuk buah segar atau jus saja. Namun sebaiknya jika Anda ingin mengkonsumsi sambal yang pedas, Anda membuat sambal dirumah sendiri dengan menggunakan cabai yang masih segar dan pedas bukan produk sambal kemasan.
Udang
Salahsatu sumber makanan yang memiliki kalori rendah dan sedikit daging adalah udang. Dalam setiap udang rata-rata memiliki sekitar 8 kalori saja. Maka dari itu, mengkonsumsi udang merupakan salahsatu cara konsumsi makanan ketika Anda ingin menurunkan berat badan.
Ceri
Saat diet biasanya yang sering orang konsumsi salahsatunya adalah buah ceri. Buah ceri ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan sekaligus bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Dalam setiap ceri kandungan kalori yang ada didalamnya sekitar 50 kalori. Maka dari itu konsumsi buah ceri cukup baik untuk kesehatan dan bisa dimasukan dalam menu diet Anda.
Brokoli
Sayuran yang memiliki nutrisi yang tinggi salahsatunya adalah brokoli. Brokoli memiliki kandungan antioksidan yang diampuh untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga dapat menangkal kanker. Namun, selain itu brokoli juga bisa Anda konsumsi sebagai menu diet Anda karena bisa menurunkan berat badan.
Kubis
Sayuran lainnya yang memiliki antioksidan dan vitamin C adalah kubis. Kubis berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun tubuh terhadap serangan penyakit. Selain itu, kubis berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Tetapi sebaiknya konsumsi kubis dalam batas yang wajar saja, karena kubis apabila dikonsumsi terlalu banyak dapat meningkatkan produksi gas yang akan berpengaruh pada lambung Anda.
Raspberry
Kandungan kalori yang rendah pada raspberry membuat salahsatu buah ini bisa dikonsumsi untuk Anda yang sedang berdiet sehat, karena raspberry juga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan Anda.
Bayam
Bayam merupakansalahsatu sayuran yang memiliki kandungan air, serat, vitamin A dan vitamin K, mineral dan juga antioksidan. Setelah Anda mengkonsumsi bayam akan membuat perut merasa cepat kenyang sehingga dengan mengkonsumsi bayam, keinginan Anda untuk mengkonsumsi camilan terlalu banyak akan lebih dikurangi. Selain itu bayam juga baik untuk orang yang memiliki masalah pada pencernaannnya.
Walnut
Dibandingkan dengan kacang tanah, walnut ternyata lebih banyak mengandung antioksidan. Kolesterol yang terdapat dalam walnut juga lebih rendah dan memiliki banyak nutrisi untuk kesehatan tubuh. Selain itu, walnut bisa membantu dalam menurunkan berat badan, namun konsumsi walnut sebaiknya dalam batas wajar saja karena kandungan kalori yang terdapat dalam walnut cukup banyak.
Kayu manis
Kayu manis biasanya dikenal juga dengan khasiatnya sebai obat. Kayu manis tak hanya menyehatkan dan baik untuk penderita diabetes namun juga bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Konsumsi kayu manis akan membuat konsumsi gula semakin rendah sehingga berat badan tidak cepat naik.
Buah Bit
Makanan sehat yang membantu dalam menurunkan berat badan Anda salahsatunya adalah buah bit. Buah bit selain bisa membantu dalam menurunkan berat badan juga bermanfaat sebagai pembersih darah. Kandungan kalori pada buah bit cukup rendah namun buah bit memiliki kalium yang cukup tinggi, serat dan juga asam folat. Daun dari bit juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C, protein dan juga kalsium. Daun bit ini bisa meningkatkan energi bagi tubuh Anda ketika Anda melakukan olahraga.
Ubi Jalar
Ubi jalar merupakan salahsatu makanan yang sehat dan memiliki banyak manfaat. kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori membuat ubi jalar bisa dijadikan sebagai menu diet harian Anda. Ubi jalar juga memiliki cukup banyak air. Dengan kandungan nutrisinya yang seperti ini maka akan membantu tubuh Anda lebih cepat kenyang sehingga dapat mencegah makan berlebihan.
Apel
Apel memiliki kandungan kalori, lemak dan juga natrium yang cukup rendah namun apel memiliki mineral, serat dan vitamun yang tinggi. Sehingga nutrisi yang terdapat dalam apel bisa menurunkan berat badan Anda. Kandungan serat yang ada pada apel akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga bisa mengontrol porsi makan Anda.
Diatas merupakan beberapa makanan sehat yang membantu menurunkan berat badan dengan adanya artikel diatas diharapkan Anda memiliki tubuh yang langsing dan ideal.
Namun, makanan diatas tentu saja hanya sebagai pembatu dalam diet Anda. Bukan hanya menurunkan berat badan saja, namun yang lebih penting yaitu bagaimana teknik Anda ketika melakukan diet. Usahakan untuk berdiet dengan sehat dan tidak menggangu kesehatan tubuh Anda. Hal ini penting, jadi pilihlah teknik diet yang sehat agar diet bisa berlangsung dengan hasil yang maksimal.







hariansehat.com

About arini

Magazine Power Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Ads

Copyright © 2015 All Rights Reserved

Blogger Templates Designed by Templatezy