Sabtu, 05 November 2016

RESEP ES PODENG

Posted By: arini - 09.36

  Es podeng adalah minuman es jajanan kali lima yang memadukan resep es puter kopyor dengan es buah, tidak heran ada yang menyebutnya es podeng buah, karena biasanya ada buah alpukat dan buah nangka. Andapun bisa saja berkreasi sendiri dengan mencapurkan buah-buahan lainnya. Baca juga Resep Es Kopyor.

Asal usul mulanya sejarah Es podeng berasal dari kata bahasa Perancis, Podeng berasal dari kata Podeng yang artinya putar, putar yang dimaksud adalah proses pembuatan es krim dengan cara diputar. Itulah ciri khas es podeng beda sama es oyen dan resep es doger yang menggunakan es serut dan es batu. Itulah letak istimewa nya minuman es ini.
Es Podeng
Es Podeng
Bangsa Belanda yang mengenalkan es Podeng ini ke Indonesia pada abad 18. Sebutan es Podeng mulai populer pada abad 20, di Indonesia. Es Podeng tidak hanya pakai es krim saja, ada jelly, buah alpukat, buah nangka, serutan kelapa muda, potongan roti tawar dan ketan hitam, masih ada pelengkap lainnya seperti kacang tanah, coklat meisis dan susu kental manis coklat atau putih.

Es podeng ini sangat menyegarkan dan cocok dijadikan takjil minuman pembuka saat berbuka puasa pada bulan Ramadhan nanti. Cara membuat es podeng buah ini mudah tinggal siapkan bahan-bahannya dibawah ini lalau disajikan pakai susu kental manis. Gampangkan kalau bikin sendiri di rumah ala rumahan. Silahkan berkreasi sendiri misal diberi taburan meises coklat ataupun meises warna warni, diberi potongan roti, ketan hitam, dll yang penting tidak menghilangkan ciri khas es podeng itu sendiri yaitu menggunakan es puter, bukan pakai es serut, es krim, dan es batu.

RESEP ES PODENG

BAHAN :
  • 1 ltr es puter kopyor siap pakai
  • 1 btr kelapa muda, ambil daging buahnya
  • 2 bh alpukat, ambil daging buahnya, potong-potong
  • 5 bh mata nangka, potong-potong
  • Susu kental manis cokelat

CARA MEMBUAT ES PODENG :
  1. Siapkan gelas saji, taruh 3 sendok makan es puter.
  2. Tambahkan kelapa degan, alpukat, dan nangka. Beri susu kental manis cokelat secukupnya.
  3. Sajikan untuk 5 orang.
Es Podeng Enak Dan Lezat
Es Podeng Enak Dan Lezat

Demikian Resep Es Podeng, yang bisa memanjakan lidah anda dan yang pastinya bisa bikin ingin coba dan coba lagi saking nikmatnya. Para bunda wajib coba ya Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.






http://recipestaste.us/2016/04/cara-membuat-es-podeng-dengan-buah-yang-segar-dan-sehat.html

About arini

Magazine Power Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Ads

Copyright © 2015 All Rights Reserved

Blogger Templates Designed by Templatezy