Senin, 14 November 2016

Masker Jeruk Nipis dan Timun

Posted By: arini - 05.32
Tips menghilangkan jerawat – Jerawat memang  menyebalkan, untuk itu harus segera dibasmi. Hal ini karena bisa merusak kulit, serta mengakibatkan tersumbatnya pori–pori kulit akibat kotoran. Jerawat memang harus diberi perlakuan khusus, yang tidak sembarang obat jerawat bisa diaplikasikan. Hal ini karena kulit wajah adalah kulit yang paling sensitive dari seluruh tubuh, dan apabila kita salah dalam memberikan perlakuan, maka salah–salah kulit wajah kita bisa rusak dan jerawat kita bertambah parah.

Jeruk Nipis dan Mentimun
Jeruk Nipis dan Mentimun
Lebih bijak apabila kita menggunakan aplikasi masker jerawat yang terdiri dari bahan–bahan alami dan kita bisa memilih sendiri bahannya. Untuk merawat wajah kita agar selalu segar, bersih, dan produksi minyak juga tidak berlebihan, kita perlu perpaduan bahan–bahan yang bisa menjaga kulit kita dari jerawat dan sanggup menghilangkan jerawat.
Baca juga :
Masker Lemon dan Tomat untuk Menghilangkan Jerawat Membandel
Masker Tomat dan Apel Ampuh Menghilangkan Jerawat di wajah
Lulur Timun dan Tomat Untuk Menghilangkan Jerawat
Jeruk nipis dari dulu dipercaya bisa mengobati dan menghilangkan jerawat. Zat asamnya memang membuat perih di kulit, namun vitamin C nya yang sangat bagus dapat mengobati jerawat dengan cepat. Kita memang harus tahan dengan perihnya, apalagi sering dibarengi dengan rasa gatal yang menggigit. Namun itulah efek sampingnya. Jeruk nipis tidak mempunyai efek samping jangka panjang yang membahayakan. Untuk itu jeruk nipis banyak dipakai untuk bahan–bahan pembuatan kosmetik seprti pembersih dan penyegar wajah.
Bagaimana dengan timun? Apa saja khasiatnya? Timun mengandung zat yang bisa membuat wajah terbebas dari jerawat dan bekas–bekas jerawat. Hal ini karena timun berfungsi menghilangkan flek–flek hitam akibat jerawat atau efek samping make up. Hanya saja, sangat sedikit orang yang tahu bahwa timun pun berkhasiat mengobati jerawat. Bahkan timun dapat menjadi kompres altenatif untuk jerawat yang sedang meradang. Timun berkhasiat banyak jika menyangkut kesehatan kulit. Timun sama halnya seperti jeruk nipis, banyak diguakan sebagai bahan pembuatan kosmetik, terutama kosmetik untuk kulit berminyak, karena memang fungsinya dalah mengontrol minyak berlebih. Maka timun akan amat sangat cocok untuk mengobati jerawat dan menghilangkan jerawat.

Menghilangkan jerawat dengan masker jeruk nipis

Basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat dan bersih. Keringkan dengan perlahan, dan jangan digosok terlalu keras. Iris tipis jeruk nipis lalu oleskan ke wajah anda, terutama kenakan di bagian yang berjerawat. Memang agak sedikit perih, namun tahan saja jkarena itu artinya zat asamnya sedang bereaksi. Diamkan selama kira–kira 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, agar wajah terasa segar. Lakukan setiap hari jika perlu, atau sehari dua kali, untuk pengobatan jerawat dan dua hari sekali untuk mencegah jerawat dan menghilangkan jerawat.

Menghilangkan jerawat dengan masker timun

Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat–hangat kuku dan handuki hingga kering. Tempelkan irisan tipis timun merata ke seluruh permukaan wajah hingga tertutup. Diamkan selama 30 menit, lalu cuci muka anda dengan air dingin yang bersih. Keringkan. Lakukan sesering mungkin, karena efeknya wajah anda akan segar dan rileks. Cara lain, adalah dengan parutan mentimun  yang ditempelkan merata di atas permukaan wajah.
Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih yang dingin, agar pori–pori menutup. Cara ini selain berfungsi untuk menghilangkan jerawat juga berfungsi menjauhkan wajah anda dari stress berlebih akibat radikal bebas dan polusi. Selain itu, juga menjauhkan jerawat dari wajah anda sehingga jerawat pun enggan kembali.

Menghilangkan jerawat dengan masker jeruk nipis dan timun

Campurkan perasan jeruk nipis dengan parutan mentimun dan usapkan pada wajah. Tunggu kira- kira 20 menit lalu basuh dengan air dingin. Usahakan jangan mengenai mata karena berbahaya. Hindari area mata dan bibir. Lebih konsen pada bagian hidung dan dahi, karena di daerah tersbeut terdapat kelebihan minyak yang bisa mengakibatkan jerawat.
Gunakan campuran ini untuk menghilangkan jerawat selama dua hari sekali. Jangan lupa untuk memijat–mijat ringan agar air jeruk nipis dan timun bisa meresap ke pori–pori. Anda bahkan tidak perlu takut denga efek sampingnya karena campuran kedua bahan ini bahkan tidak menimbulkan efek samping. Jerawat akan mengempis dan wajah pun segar kembali.
Itulah sedikit tips menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis dan mentimun semoga bermanfaat. Selamat mencoba!



 http://www.menyehatkan.info/2015/08/masker-jeruk-nipis-dan-mentimun-untuk.html

About arini

Magazine Power Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Ads

Copyright © 2015 All Rights Reserved

Blogger Templates Designed by Templatezy